Cara Membuat Page Number Pada Skripsi

Cara Membuat Page Number Pada Skripsi : Hallo Sobat blogger dimanapun anda berada. Kali ini saya akan membagikan sebuah artikel tentang bagaimana cara membuat page number pada skripsi. Akan tetapi sebelum kita membahas tentang tutorial lebih baiknya kita mengenal terlebih dahulu apa itu skripsi?
Skripsi adalah sebuah tugas yang bisa dibilang menakutkan bagi para mahasiswa. Banyak sekali mahasiswa yang gagal dalam menjalani tugas ini. Dan banyak pula yang depresi karena skripsi mereka selalu ditolak oleh dosen pengajarnya. Dikesempatan kali ini saya akan membantu para pembaca untuk mengurangi beban dalam pembuatan skripsi ini. Kali ini kita akan membahas bagaimana cara membuat page number pada skripsi. Walaupun hanya page number hal ini juga perlu diperhatikan. Karena banyak mahasiswa  yang lalai dan salah dalam pembuatan page number ini. Untuk membuat page number yang saya maksud ada beberapa langkah yang perlu para pembaca ikuti :

1. Buatlah sebuah naskah atau tulisan sesuka anda. Pada tutorial ini kita hanya membutuhkan 2 halaman atau page saja. Dengan ketentuan halaman pertama diletakkan dibagian bawah dan halaman kedua terletak di pojok kanan atas halaman.

2. Letakkan kursor anda pada halaman pertama lalu klik Tab Insert kemudian pilih Page Number selanjutnya klik Bottom of Page, kemudian anda klik Plain Number 2 (Halaman terletak ditengah dan dibawah Page)

Ms. Word
3. Sesuaikan format halaman yang anda inginkan melalui menu tab Design dengan memilih Page Number dan Format Page Number.

4. Jika format halaman telah anda sesuaikan maka abaikan langkah yang nomor 3 dan Selanjutnya klik Close Header and Footer pada tab Design.

Ms Word
 5. Sekarang anda perlu meletakkan kursos pada awal halaman page kedua, selanjutnya klik Tab Page Layout kemudian Breaks, selanjutnya klik Next Page.

Ms.Word
6. Klik dua kali pada halaman yang kedua.

office
7. Anda check pada Menu dan lihat Link to Previous, usahakan Link to Previous anda nonaktifkan.

ms.word

 8. Anda perlu menghapus halaman pada Page Kedua.

word
9. Langkah selanjutnya kita akan mengatur nomor halaman pada halaman kedua. Pada Tab design pilih Page Number selanjutnya pilih Top of Page, Kemudian anda klik Plain Number 3 (halman yang terletak di sudut kanan atas).
rod
10. Nonaktifkan kembali Link to Previous pada halaman kedua.

word
11. Atur pengaturan nomor halaman kedua di Tab Design kemudian Page Number, lalu klik Format Page Numbers.

ms
12.Pada kotak Page Number Format kalian centang Start at kemudian ketik angka 2, karena jalaman 2 kita mulai dengan nomor 2. Selanjutnya klik tombol OK.

t\to

13. Sekarang blok nomor halaman yang terletak di sudut kanan atas pada halaman pertama kemudian hapus nomor halaman tersebut.

word

14. Langkah terakhir klik Close Header and Footer dan lihat hasil akhirnya. Selamat Page Number Skripsi yang anda buat telah benar dan dapat diterima oleh dosen pembimbing kalian. Sekian tutorial kali ini semoga bermanfaat.

saf

Mungkin itu dulu dari artikel IPTEK-KNOWLEDGE kali ini tentang Cara Membuat Page Number Pada Skripsi. Semoga bermanfaat bagi kalian para pembaca. Dan semoga setelah membaca artikel ini skripsi yang kalian buat tidak gagal dan akan diterima oleh dosen kalian.

Berlangganan untuk menerima update software gratis: