Cara Membuat Power Point Presentasi menjadi Menarik

Cara Membuat Power Point Presentasi menjadi Menarik

Cara Membuat Power Point Presentasi menjadi Menarik  | Halo reader blog iptek-knowledge. Kembali lagi dengan saya admin disini. Pada artikel kali kita sedikit membahas tentang MS.Power Point. Bagi kalian yang tidak tahu atau belum mengenal MS. Power Point saya akan jelaskan terlebih dahulu. Power Point adalah sebuah software yang diluncurkan oleh microsoft untuk membantu para pengguna komputer atau siapapun yang membutuhkan software untuk membuat slide presentasi. Kegunaan nya sendiri untuk membuat sebuah slide yang akan ditampilkan di layar proyektor. Itu sedikit tentang MS. Power Point. Berikutnya sesuai dengan judul yang saya buat pada artikel kali ini. Saya akan membahas bagaimana cara membuat slide presentasi menjadi menarik? Mungkin dari kalian banyak yang meremehkan sebuah slide presentasi. Akan tetapi banyak audience atau pendengar akan tidak menghiraukan presentasi anda apabila sebuah slide yang anda buat tidak dapat menarik hati para pendengar. Maka dari itu saya akan membagi sedikit pengetahuan yang saya miliki tentang cara membuat slide presentasi.
Cara Membuat Slide Presentasi menjadi Menarik
 1. Memilih Tema atau Themes

Jika anda hendak membuat slide presentasi baik itu resmi atau hanya dipresentasikan di depan kelas atau dosen anda maka hendaklah anda mendesain power point yang anda buat dengan bagus atau semenarik mungkin. Salah satu yang menarik dalam presentasi adalah desain theme atau tema.

Nah, untuk mengganti tema caranya sangatlah mudah. Dengan cara memilih tab Desain --> Pilih Themes --> lalu pilih desain tema yang kalian sukai sesuai kreatifitas yang kalian miliki.

2. Tambahkan Animasi

Salah satu faktor yang membuat para audience tertarik untuk mendengarkan presentasi anda adalah dari segi animasi. Untuk saya sarankan anda untuk mencari animasi yang sesuai dengan tema presentasi anda dan tidak membuat para audience tersebut pusing saat melihat slide presentasi yang anda buat.

Untuk membuat animasi pada teks, caranya cukup mudah dengan cara klik Animations --> Animations Pane.
kemudian pilih Animasi --> Pilih animasi sesuai keinginan anda.

3. Menggunakan Diagrams

Untuk yang ini biasanya jarang digunakan, akan tetapi kalian membutuhkan diagram untuk membuat presentase kehadiran atau presentase barang yang laku dijajahkan untuk perusahaan.

Cara mudah membuat diagram adalah dengan cara klik tab Insert --> klik Chart

4. Menggunakan Bullet Point

Untuk mempermudah para pendengan presentasi yang anda sampaikan anda perlu membagi materi - materi presentasi yang akan anda sampaikan. Nah untuk mempermudah para pembaca untuk memahami presentasi anda sangat disarankan untuk menggunakan bullet point.

Cara menggunakan Bullet Point :  Klik Lingkarannya --> klik tab Format

Pada kolom Shape Styles --> klik Shape Fill 

Oke itu saja artikel kali ini dari IPTEK-KNOWLEDGE tentang Cara Membuat Power Point Presentasi menjadi Menarik. Jika anda ingin mendesain slide yang lebih menarik berkreasi lah sekreatif anda.

Berlangganan untuk menerima update software gratis: